Sholat dan Kekufuran..

>> Saturday, April 25, 2009

...Nabi Muhammad saw bersabda, “Sesungguhnya antara seorang lelaki dan kemusyrikan serta kekufuran ialah meninggalkan sholat.” (HR. Muslim)

Dari Ummu Aiman ra bahwa sesungguhnya Rasulullah saw bersabda: “Jangan kamu tinggalkan sholat dengan sengaja. Karena sesungguhnya barangsiapa meninggalkan sholat dengan sengaja maka sungguh lepaslah darinya perlindungan Allah ta’aala dan Rasul-Nya.”(HR. Ahmad)

"Hanyalah yang memakmurkan Masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman pada Allah dan hari kemudian, serta tetap mendirikan sholat" ( Surah At-Taubah ayat 18 )

“Sesungguhnya hal pertama yang diperhitungkan dari seorang hamba Allah ta’aala pada hari kiamat ialah sholatnya. Jika didapati ia sempurna maka ia dicatat sebagai sempurna. Jika didapati terdapat kekurangan, maka dikatakan ”Coba lihat adakah ia memiliki sholat sunnah yang dapat melengkapi sholat wajibnya?” Kemudian segenap amal perbuatannya yang lain diproses sebagaimana sholatnya. (HR AnNasai)

Dari Abi Hurairah ra bahwa Rasulullah SAW bersabda,”Shalat yang paling
berat bagi munafik adalah shalat Isya’ dan shalat fajar. Seandainya
mereka tahu ganjarannya, maka pastilah mereka akan mendatanginya walaupun dengan merangkak(HR. Muttafaq alaihi).

Dari Abi Hurairah ra bahwa Rasulullah SAW bersabda,”Demi Yang Allah yang jiwaku di tangan-Nya, sungguh aku berkeinginan untuk mengumpulkan kayu bakar kemudian aku perintahkan shalat, azan dan memerintahkan seseorang menjadi imam, lalu aku mendatangi orang yang tidak hadir dalam shalat jamaah dan aku bakar rumahnya. Demi Allah yang jiwaku di tangan-Nya, seandainya salah seorang mereka tahu bahwa dia akan mendapatkan daging yang gemuk atau dua daging tulang iga yang bagus, pastilah mereka hadir shalat isya` berjamaah (HR. Bukhari dan Muslim)

0 comments:

Total Pageviews

  © Free Blogger Templates Skyblue by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP