Do'a for 30 Days of Ramadhon

>> Friday, August 14, 2009

Doa Hari ke 1 - 30 :


1. Ya Allah, jadikanlah puasaku sebagaimana puasanya orang-orang yang benar-benar berpuasa, dan jadikanlah salatku sebagaimana salatnya orang-orang yang benar-benar salat, dan jadikanlah aku sadar akan musibah yang menimpa orang-orang yang lalai. Wahai Tuhan semesta alam, singkirkanlah dosaku di jalannya, dan wahai Yang Memaafkan para pedosa, ampunilah kesalahanku.

2. Ya Allah, dekatkanlah aku pada rida-Mu dan jauhkanlah aku dari murka-Mu dan marah-Mu, dan berilah aku petunjuk untuk membaca ayat-ayat-Mu, dengan rahmat-Mu, wahai Yang Maha Pengasih.

3. Ya Allah, berilah aku kecerdasan dan kesadaran, dan jauhkanlah aku dari kebodohan dan pujian, berilah aku bagian dari setiap kebaikan yang turun karena kedermawanan-Mu, wahai Yang Maha Dermawan.

4. Ya Allah, kuatkanlah aku untuk melaksanakan perintah-Mu, dan berilah aku manisnya mengingat-Mu, bimbinglah aku untuk bersyukur pada-Mu karena kedermawanan-Mu, dan jagalah aku dengan penjagaan-Mu dan perlindungan-Mu, wahai Zat Yang Maha Melihat.

5. Ya Allah, jadikanlah aku termasuk orang-orang yang beristighfar (memohon ampunan) dan hamba-hamba-Mu yang patuh, dan jadikan pula aku termasuk wali-wali-Mu yang dekat dengan rahmat-Mu, wahai Yang Maha Pengasih.

6. Ya Allah, jangan Kau siksa aku karena berbuat maksiat pada-Mu, dan jangan kau hukum aku dengan cambuk murka-Mu, dan jangan kau guncangkan aku karena keharusan menerima amarah-Mu, demi karunia dan anugerah-Mu, wahai Puncak Harapan orang-orang yang berharap.

7. Ya Allah, bantulah aku untuk berpuasa dan salat, dan jauhkanlah aku dari ketergelinciran dan kesalahan dalam melaksanakannya, dan berilah aku kesempatan untuk mengingat-Mu, dengan petunjuk-Mu, wahai Petunjuk orang-orang yang sesat.

8. Ya Allah, berilah aku rasa belas kasih pada anak yatim, (kesempatan untuk) memberi makan (orang miskin), menyebarkan salam, berteman dengan orang-orang mulia, demi rahmat-Mu, wahai Pelindung orang-orang yang berharap.

9. Ya Allah, berilah aku bagian rahmat-Mu yang luas, dan bimbinglah aku untuk menerima bukti-Mu yang jelas, dan tuntunlah aku menuju rida-Mu yang menyeluruh, demi kecintaan pada-Mu, wahai Harapan orang-orang yang rindu.

10. Ya Allah, jadikanlah aku (termasuk) orang-orang yang bertawakal pada-Mu, dan orang-orang yang beruntung di sisi-Mu, dan orang yang dekat pada-Mu dengan kebaikan-Mu, wahai Harapan orang-orang yang mencari.

11. Ya Allah, jadikanlah aku cinta kebaikan dan benci kefasikan dan kemaksiatan, cegahlah aku dari mendapat murka dan neraka, dengan pertolongan-Mu, wahai Penolong orang-orang yang meminta pertolongan.

12. Ya Allah, hiasilah aku dengan tertutupnya (dosaku) dengan kemuliaan, tutupilah aku dengan pakaian kepatuhan dan kecukupan, bimbinglah aku untuk bersikap adil dan jujur, lindungi aku dari apa saja yang aku cemaskan, wahai Pelindung orang-orang yang takut.

13. Ya Allah, sucikanlah aku dari kekotoran dan kenistaan, jadikan aku sabar dalam menerima keputusan, bimbinglah aku menuju takwa dan bergaul dengan orang-orang yang mulia, wahai Kecintaan orang-orang miskin.

14. Ya Allah, jangan Kau siksa aku karena dosa-dosa (yang kuperbuat), ampunilah dosa-dosa dan kesalahan-kesalahanku, jangan Kau jadikan aku sasaran musibah dan azab, demi kemuliaan-Mu, wahai Kekuatan kaum Muslim.

15. Ya Allah, berilah aku ketaatan orang-orang yang khusyuk, lapangkanlah dadaku dengan tobatnya orang-orang bahagia, demi perlindungan-Mu, wahai Pelindung orang-orang yang takut.

16. Ya Allah, bimbinglah aku untuk mengikuti orang-orang yang baik, jauhkan aku dari meniru orang-orang yang jahat, lindungilah aku dengan rahmat-Mu menuju akhirat, demi ketuhanan-Mu, wahai Tuhan alam semesta.

17. Ya Allah, tuntunlah aku untuk beramal saleh, penuhilah hajatku dan harapanku, wahai Yang tidak membutuhkan tafsir dan pertanyaan, wahai Yang Mengetahui hati semua mahluk, sampaikan shalawat kepada Muhammad dan keluarganya yang suci.

18. Ya Allah, sadarkanlah aku untuk mendapatkan keberkahan di waktu sahur, terangilah hatiku dengan pelitanya, bimbinglah anggota tubuhku untuk mengikuti tanda-tandanya, demi cahaya-Mu, wahai Penerang hati orang-orang yang arif.

19. Ya Allah, arahkanlah aku untuk memperoleh bagian berkahnya (Bulan Ramadhan), mudahkanlah jalanku untuk mendapatkan kebaikannya, jangan Kau cegah aku dari menerima kebaikannya, wahai Pemberi petunjuk pada kebenaran yang jelas.

20. Ya Allah, bukakanlah pintu-pintu surga dan tutupkanlah pintu-pintu neraka (bagiku), bimbinglah aku untuk membaca Alquran, wahai Yang Menurunkan ketenangan pada hati orang-orang Mukmin.

21. Ya Allah, berilah aku petunjuk menuju rida-Mu, jangan Kau beri setan jalan atasku, dan jadikanlah surga sebagai tempat tinggal dan istirahat bagiku, wahai Yang Memenuhi hajat orang-orang yang meminta.

22. Ya Allah, bukalah bagiku pintu-pintu keutamaan-Mu, turunkanlah padaku berkah-Mu, dan bimbinglah aku (untuk) mencapai rida-Mu, dan tempatkan aku pada indahnya surga-Mu, wahai Yang Mengabulkan doa orang-orang yang terdesak.

23. Ya Allah, bersihkan aku dari dosa, sucikan aku dari aib, dan ujilah hatiku dengan hati yang bertakwa, wahai Yang Menghapus dosa para pedosa.

24. Ya Allah, aku memohon sesuatu yang mendatangkan rida-Mu, aku berlindung dari apa yang mendatangkan murka-Mu, aku mohon bimbingan agar taat pada-Mu dan tidak berbuat maksiat pada-Mu, wahai Yang Maha Pemurah bagi orang-orang yang meminta.

25. Ya Allah, jadikan aku cinta pada kekasih-Mu dan membenci musuh-musuh-Mu, dan mengikuti sunah nabi terakhir-Mu, wahai Pelindung hati para nabi.

26. Ya Allah, jadikanlah usahaku di dalamnya (Bulan Ramadhan) dihargai, dosaku diampuni, amalku diterima, aibku ditutup, wahai Yang Maha Mendengar.

27. Ya Allah, berilah aku keutamaan Lailatul Qadr, jadikan urusanku yang sulit menjadi mudah, terimalah maafku, hapuslah dosa dan kesalahanku, wahai Yang Menyayangi hamba-Nya yang saleh.

28. Ya Allah, berilah aku bagian kebaikan dari amal-amal sunah (Bulan Ramadhan), muliakan aku dengan berdoa, dekatkan aku dengan berbagai sarana kedekatan pada-Mu, wahai Yang tidak pernah bingung dengan desakan orang-orang yang mendesak.

29. Ya Allah, naungilah aku dengan rahmat-Mu, berilah aku petunjuk dan perlindungan-Mu, sucikan hatiku dari bahaya fitnah, wahai Yang Mengasihi hamba-hambanya yang Mukmin.

30. Ya Allah, jadikan puasaku dipenuhi dengan syukur, dan amalku Engkau ridai dan diridai oleh Rasul di mana cabangnya dikukuhkan oleh dasar-dasar yang kuat, demi kedudukan Nabi Muhammad dan keluarganya yang suci, dan segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam.

AMIIN

0 comments:

Total Pageviews

  © Free Blogger Templates Skyblue by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP