RAMADHAN BULAN TRAINING

>> Tuesday, August 25, 2009

Allah telah menyediakan kepada kita Bulan Ramadhan sebagai bulan pembinaan agar kita menjadi hamba-hamba Allah yang bertaqwa. Agar kita menjadi hamba yang selamat di dunia dan akhirat.

“Wahai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kalian berpuasa, sebagiamana telah diwajibkan atas orang-orang sebelum kalian agar kalian menjadi orang yang bertaqwa”. (Al-Baqoroh:183)

Mengapa kita ditraining oleh Allah agar menjadi hamba-Nya yang bertaqwa?

Yang PERTAMA, karena Allah ingin MENGHAPUS kesalahan-kesalahan dan dosa-dosa kita.
Luar biasa, hambanya sudah banyak berbuat dosa, Allah sediakan sarana penghapusan dosa.

" Hai orang-orang yang beriman, jika kamu bertakwa kepada Allah, niscaya Dia akan memberikan kepadamu furqaan (pembeda yang haq dan bathil) dan menghapuskan segala kesalahan-kesalahanmu dan mengampuni (dosa-dosa) mu. Dan Allah mempunyai karunia yang besar." (Al-Anfal : 29)

Yang KEDUA, Allah ingin memberikan BEKAL yang paling baik kepada hamba-hamba-Nya.
"Maka berbekallah kalian, dan sebaik-baik bekal adalah TAQWA...." (Al-Baqarah:200)

TAQWA merupakan BEKAL yang paling baik di DUNIA dan AKHIRAT, karena:

1. Dengan Taqwa, Allah akan memberikan PETUNJUK yang akan menuntun hidup kita agar selamat di Dunia dan akhirat. Bentuknya berupa FURQON (pembeda) dan NUUR (cahaya)..
" Hai orang-orang yang beriman, jika kamu bertakwa kepada Allah, niscaya Dia akan memberikan kepadamu furqaan (pembeda yang haq dan bathil)..." (Al-Anfal:29)

"Hai orang-orang yang beriman bertaqwalah kepada Allah dan berimanlah kepada Rasul-Nya, niscaya Allah akan memberikan Rahamt-Nya dua jalan (di dunia dan akhirat) dan akan mengadakan kepadamu CAHAYA, yang dengan cahaya itu kalian berjalan dengannya dan akan mengampuni dosa-dosamu. Dan Allah Maha Pengampun dan Penyayang." (Al-Hadiid:28)

2 . Dengan taqwa Allah akan menjadikan URUSANNYA MUDAH, akan memberikan JALAN KELUAR dan akan memberikan RIZKI dari arah yang tidak disangka-sangka.
"Dan barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah, niscaya Allah akan menjadikan urusannya mudah.." (At-Tholaq: 4)
"Dan barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah, niscaya Allah akan menmebrikan jalan keluar (dari masalah) dan akan memberikan rizki dari arah yang tidak disangka-sangka.." (At-Tholaq: 2-3)

Wallahu a'alm bishowab

From : Kata2 Hikmah

0 comments:

Total Pageviews

  © Free Blogger Templates Skyblue by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP